Anne Ahira dan Pendapatannya yang mencapai 485 juta perhari

Mengenal nama Anne Ahira Pasti tidak akan lepas dari internet marketing. Sosok mojang cantik yang satu ini memang cukup terkenal bahkan dianggap sabagai internet marketer kelas dunia.
Mungkin bagi sebagian masih asing dan belum mengenal nama diatas, tapi tidak akan berlaku bagi anda yang berprofesi sebagai internet marketer atau yang sedang mendalami ilmu mendapatkan income dari internet, saya yakin nama ini sudah sering anda dengar. Ya, Anne Ahira adalah seorang pengusaha sukses dibidang internet, khususnya setelah mendirikan Asian Brain community.

Sebagian orang mungkin berfikir kalau Anne Ahira adalah orang jepang atau keturunan jepang, ternyata dia adalah wanita cantik dari bandung yang lahir pada bulan November 1979. Sejak 2001 dia sudah menekuni bisnis online, dan hebatnya lagi, penghasilannya sekarang yang begitu fantastis. Rp. 485 juta per HARI!.

Cerita ini berkisah sejak Ahira masih kecil. Anak yang lahir dari keluarga sederhana ini setiap hari menjalani kerasnya hidup dengan menjajakan pisang goreng ke sekolah, dan apabila masih tersisa ia jajakkan lagi ke para petani disawah. Hingga suatu ketika saat berada disawah, Ahira kecil berbaring ditumpukan jerami dengan menatap ke langit yang kosong sambil melamun. Dalam lamunannya, ia membayangkan bebas seperti elang dan bisa berkeliling dunia ketempat-tempat yang ia inginkan. Berawal dari itulah, Ahira selalu mencatat impiannya di sebuah kertas sambil membayang kan seolah-olah itu terjadi.

Hingga suatu ketika ibunya yang sempat frustasi melihat tingkah laku aneh anaknya itu, sampai ibunya sempat menyeret Ahira kedepan cermin dan mengatakan kalau impiannya tidak mungkin dapat tercapai. Tapi disisi lain, Kakek Ahira mendukung impian cucunya itu dan menyarankan kepada Ahira agar banyak berdoa kepada Allah supaya impiannya dapat terkabul. Motifasi yang didapat dari kakeknya itulah yang meluluhkan hati ibunya sehingga memberi saran ke Ahira jikalau ingin berkeliling dunia, Ahira harus mampu menguasai bahasa inggris dengan baik.

Harapan dan semangat itupun muncul dalam diri Ahira, dia pernah berjualan es dan menjadi kernet untuk membiayai kursus bahasa inggrisnya. Ketika lulus SMA, dia memberikan kursus bahasa inggris kepada anak orang kaya dengan pendapatan 15 juta perbulan, pendapat yang lumayan besar untuk golongan guru pada saat itu.

Walaupun sudah mendapatkan penghasilan yang lumayan besar dari kursus mengajar pada waktu itu, tetapi dia mencari pekerjaan yang bisa mendapatkan pasive income. Pada tahun 2001, mulailah ia mendalami internet marketing secara otodidak, berawal dari ketidaktahuan sama sekali dengan internet, bahkan untuk mebuat e-mail pun dia tidak tahu, tetapi Ahira tetap tekun mempelajarinya karena dia yakin internet marketing mempunyai prospek masa depan yang luar biasa. Hingga pada tahun 2003 ia sudah mendapatkan penghasilan ribuan dollar! Coba bayangkan, hanya dengan bekerja beberapa jam didepan komputer ia bisa menghasilkan ribuan dollar, sungguh luar biasa! Jauh melebihi penghasilan guru bahasa inggris. Ini bukanlah tipuan bisnis internet sebagaimana yang biasa orang katakan.

Tak sampai disitu, pada tahun 2003 hingga 2005, Ahira yang memang mempuyai jiwa pendidik kemudian membuat sebuah modul tentang pembelajaran internet marketing agar masyarakat dapat merasakan besarnya menfaat menjadi seorang internet marketer. Dari sinilah kemudian lahir Asian Brain yaitu " Kursus Online " internet marketing khusus untuk orang indonesia. Kini muridnya sudah ribuan, yang tersebar dari sabang sampai merauke dan terus bertmbah setiap harinya. Tidak hanya itu, bahkan sebagian besar muridnya telah merasakan nikmatnya menjadi internet marketer.






2 komentar:

  1. keren banget bisa menjadi bahan motivasi tuh untuk usaha rumahan yang sedang aku jalankan. makasih ya

    BalasHapus
  2. keren gan, menginspirasi Saya banget gan.. :D

    BalasHapus