Berbagai Macam Bisnis Online

Pernahkah anda terpikir untuk menggeluti dunia bisnis online ? Apa saja. Bagi yang pernah ke warnet atau menggunakan internet dalam kesehariannya, apa yang biasa anda lakukan. Apakah internet hanya sebagai media hiburan, sumber informasi, tempat pelarian atau malah sebagai sarana mencari duit ? Jika memang yang terakhir tujuan anda, maka tidak salah jika mengetahui sedikit informasi tentang berbagai macam bisnis online seperti yang hendak saya tulis pada artikel ini.
Berbicara tentang bisnis online, siapapun bisa menjalankannya. Baik itu pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan swasta, guru, pegawai bahkan siapa saja bisa. Hanya dengan bermodalkan Laptop / komputer untuk memulainya. Banyak memang yang berhasil dalam pekerjaan ini, namun tidak sedikit pula yang gagal bahkan putus ditengah jalan. Saya tidak akan mengurai apa penyebab kita gagal dan cara agar berhasil dalam bisnis ini. Mungkin nanti suatu saat akan saya uraikan pada pembahasan di artikel selanjutnya.

Pada postingan kali ini saya akan membahas berbagai macam cara mencari duit dari internet tersebut. Siapa tahu bisa jadi referensi anda sobat dan para blogger sekalian dan para pengguna internet secara umumnya untuk memilih bisnis online mana yang cocok untuk dijalankan.

Jenis-jenis Bisnis Online Via Internet.

1. Bisnis memasarkan produk sendiri secara online.
Dengan memasarkan dan mempromosikan produk atau jasa yang kita miliki melalui media Website, Blog maupun jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter

2. Bisnis online sistem afiliasi / kerjasama.
Yakni dengan memasarkan produk/ jasa orang lain. Ketika terjadi transaksi dan deal maka kita akan mendapatkan komisi dari hasil kesepakatan dengan pihak produsen yang diajak kerjasama.

3. Bisnis online sistem refferal
Bisnis online semacam ini lebih cenderung kita mengajak orang lain untuk ikut bergabung memasarkan suatu produk. Jika kita memiliki banyak anggota maka secara otomatis memliki banyak downline dibawahnya yang akan berdampak pada penambahan point.

4. Bisnis jasa pembuatan situs web/ blog
Bisnis ini bergerak dalam jasa pembuatan situs, akun adsense, penjualan templete/theme blog, bahkan menjual situs web itu sendiri.

5. Bisnis online penerbit iklan (PPC)
Bisa dikatakan bisnis semacam inilah yang paling banyak digeluti para blogger diseluruh dunia. Karna bisnis ini dianggap paling menghasilkan. Tidak perlu bermodalkan uang, hanya pandai dalam menulis untuk blog saja. Caranya dengan kita mendaftarkan suatu situs blog pada situs penyedia pasang iklan, jika disetujui maka kita akan diberikan script iklan untuk dipasang diblog kita. Contohnya iklan PPC.
Beberapa contoh iklan PPC terbaik international dan cukup terkenal adalah: Google Adsense, Infolinks, Adbrige, Chitika dll. Sedangkan untuk indonesia seperti : Kumpulblogger, Idblognetwork, Adsensecamp, Kliksaya,Sitti dll.

6. Bisnis online dengan sistem PTC
Atau dikenal dengan istilah Pay to Click. Ini adalah bisnis dengan cara kita dibayar jika kita mengklik iklan yang ditayangkan pada perusahaan PTC. Kita akan mendapatkan honor dari klik iklan yang kita lakukan. Bedanya dengan PPC yang komisi akan didapat manakala pengunjung blog yang mengklik iklan tersebut. Besaran imbalan dan jumlah nya pun ditentukan oleh perusahaan PTC.

Demikian penjabaran mengenai berbagai macam bisnis online. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda sebelum memutuskan untuk terjun menggeluti salah satu dari sekian pilihan tawaran diatas.
Siap untuk memulai ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar